top of page
  • Gambar penulisIndah Utami

Prodi Desain Grafis PNJ Beri Hadiah dari Mewarnai Buku Lawan Covid-19


Foto bersama para pemenang lomba mewarnai buku edukatif lawan Covid-19.

BOGOR - Jurusan Teknik Grafika Penerbitan (TGP), Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) kembali melakukan pengabdian kepada masyarakat pada Selasa (29/09/2020) di Kantor Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Pulo Geulis, Kota Bogor.


Pulo Geulis dipilih karena TGP PNJ telah bekerja sama di tahun sebelumnya, yaitu turut serta dalam pengembangan potensi wisata Pulo Geulis, Bogor dengan membuatkannya sebuah buku infografis.



Pada akhir kegiatan tersebut, Ketua Program Studi Desain Grafis, Anggi Anggarini membagikan hadiah kepada anak-anak pemenang lomba mewarnai buku Kreasi Warna Ceria Melawan Covid-19.


Pembagian hadiah telah dijanjikan sebelumnya saat Program Studi Desain Grafis (DG) juga melakukan pengabdian kepada masyarakat pada Senin, 7 September 2020 lalu yang dilaksanakan di tempat yang sama.


Dalam kegiatannya, Program Studi DG yang diketuai oleh Dwi Agnes Natalia Bangun membagikan 100 paket aktivitas kreatif.


Pemberian paket tersebut ditujukan untuk anak-anak di Pulo Geulis, Bogor dalam pemanfaatan waktu SFH (School From Home) selama pandemi Covid-19.


Satu paketnya terdiri dari meja gambar lipat, satu set krayon, dan buku mewarnai edukatif berjudul Kreasi Warna Ceria Melawan Covid-19 yang merupakan hasil karya mahasiswa Desain Grafis di bawah bimbingan dosen.


Kegiatan tersebut diikuti oleh 15 ibu dan anaknya. Mereka adalah perwakilan dari beberapa RT di Kelurahan Pulo Geulis.


Setelah pembagian paket, Susilawati Thabrany sebagai perwakilan dari Prodi DG PNJ mengatakan hasil mewarnai anak-anak Pulo Geulis akan difoto dan dilombakan. Pemenang lomba dijanjikan hadiah menarik yang dapat digunakan untuk media belajar.


Lurah Babakan Pasar, Citra Widya Lestari mengucapkan terima kasih dan harapannya atas kerja sama dengan Prodi DG, PNJ bisa bermanfaat untuk anak-anak di Pulo Geulis.


Bermain dan belajar adalah hal yang tidak terpisahkan dalam dunia anak. Harus di rumah saja karena pandemi Covid-19 tentu mengundang rasa bosan.


Maka dari itu, berkarya dengan mewarnai bisa jadi alternatif kegiatan yang dapat dilakukan anak bersama orang tuanya.


Dari 15 anak yang ikut serta, hanya ada 5 pemenang. Hadiah pun dibagikan usai kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh Jurusan TGP, PNJ.

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page