top of page
  • Gambar penulisIndah Utami

NIKI: MOONCHILD Experience



Setelah merilis album debutnya Moonchild pada bulan September, NIKI mengadakan konser live streaming (virtual) di mana NIKI melakukan konser tersebut dengan cara yang belum pernah ada sebelumnya.


Konser Moonchild Experience ditayangkan perdana secara eksklusif di KASKUS TV dan YouTube pada 10 Oktober 2020. Konser teatrikal NIKI juga disutradarai dan diproduksi oleh Andre Bato yang telah bekerja sama dengan Nike dan Vogue.


Tidak seperti konser virtual biasa, NIKI berencana menciptakan pengalaman yang imersif bagi pemirsanya dengan menggabungkan surealisme ke dalam format musik teatrikal yang dimaksudkan untuk merangkum tema dan cerita yang dibangun di seluruh album.


Dilansir dari wawancara oleh Complex.com, NIKI menjelaskan bagaimana ia memilih kata "moonchild " sebagai judul albumnya.


"Kata 'Moonchild' datang kepada saya ketika saya akan melalui fase begadang pada jam-jam yang tidak baik di malam hari hanya untuk menulis musik," jelas NIKI saat membahas konsep album.

"Saya menyadari betapa lebih banyak energi dan stimulasi yang saya rasakan di malam hari daripada siang hari, dan maka dari itu saya menyebut diri sendiri sebagai 'child of the moon'.

Saya mulai membayangkan semua fiksi alam semesta dipikiran saya. Mewujudkan kisah-kisah itu menjadi hidup adalah sebuah rollercoaster!", ungkap NIKI.


"Saya lepaskan setiap dan semua anggapan, aturan, dan batasan yang terbentuk sebelumnya, saya merasa terikat dan membiarkan kreativitas saya bergerak ke segala arah."


Untuk dapat membawakan album Moonchild menjadi sebuah konser teatrikal, NIKI sempat mengalami mental gymnastics atau proses berpikir logis yang sulit dan kompleks.

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page