top of page
  • Gambar penulisIndah Utami

Cegah Covid-19, Jurusan TGP, PNJ Menggalang Edukasi 3M di Kampung Pulo Geulis


Penyerahan poster PHBS oleh Ketua Jurusan TGP, PNJ kepada Lurah Babakan Pasar.

BOGOR - Peduli terhadap meningkatnya kasus Covid-19. Kelompok Pengabdian Masyarakat Jurusan Teknik Grafika Penerbitan (TGP), Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) menggalang edukasi 3M (Menggunakan masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan) di Kantor Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Pulo Geulis, Kota Bogor, Selasa (29/09/20).


Mengangkat tema Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), selain memberikan perangkat dukungan untuk menjaga kebersihan lingkungan. Jurusan TGP, PNJ juga membuat video edukasi "Kita vs Virus Corona" yang melibatkan beberapa mahasiswa Program Studi Desain Grafis.



Supaya edukasi PHBS terus berlanjut dan selalu diingat oleh masyarakat Kampung Pulo Geulis, jurusan TGP, PNJ pun tak lupa memberikan 3 poster karya mahasiswa Program Studi Desain Grafis terkait PHBS.


Poster yang pertama tentang PHBS secara umum sesuai dengan anjuran Kemenkes, seperti lingkungan yang bersih, makan yang bergizi, beraktifitas, dan seterusnya.


Poster kedua membahas kebersihan lingkungan. Karena Kampung Pulo Geulis termasuk salah satu lingkungan padat penduduk, Susilawati Thabrany menambahkan bahwa edukasi kebersihan lingkungan itu harus sangat dijaga.


Lalu, poster yang ketiga lebih spesifik membahas tentang 3M, yaitu (Menggunakan masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan) karena kondisi pandemi Covid-19.


“Saya sangat berterima kasih kepada Politeknik Negeri Jakarta yang memang sudah memberikan dukugan dan kerja sama selama dua tahun ini. Mudah-mudahan dengan kehadiran rekan-rekan dari PNJ bisa memberikan manfaat yang baik untuk wilayah Kampung Pulo Geulis,” tutup Lurah Babakan Pasar, Citra Widya Lestari.


Dari pihak jurusan berharap dengan adanya poster, video, dan alat bantu yang sudah diberikan, maka masyarakat Kampung Pulo Geulis lebih menyadari dan benar-benar menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat.


Menjaga lingkungan bersih dan perilaku sehat adalah salah satu senjata untuk melawan Corona, sehingga warga Kampung Pulo Geulis senantiasa terhindar dari berbagai penyakit.




Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page