top of page
  • Gambar penulisIndah Utami

Jurusan TGP, PNJ Beri Dukungan Perangkat PHBS pada Kampung Pulo Geulis


Penyerahan perangkat PHBS oleh Ketua Jurusan TGP, PNJ kepada Lurah Babakan Pasar.

BOGOR - Selasa (29/09/20), Jurusan Teknik Grafika Penerbitan (TGP), Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) kembali melakukan pengabdian kepada masyarakat di Kantor Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Pulo Geulis, Kota Bogor.


Sebagai perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Kelompok Pengabdian Masyarakat Jurusan TGP, PNJ memberikan dukungan perangkat Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) pada Masyarakat Kampung Pulo Geulis.


Tema PHBS dipilih bukan hanya dalam konteks pandemi Covid-19 saja, tapi karena PHBS juga merupakan sebuah tindakan sepanjang masa.


Namun, karena pengabdian masyarakat tahun 2020 dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, PHBS yang ditekankan adalah kebersihan lingkungan.


“Pada pandemi Covid-19 kami ingin memberdayakan masyarakat melalui sosialisasi dan edukasi tentang PHBS. Jadi sebetulnya kegiatan pengabdian masyarakat ini menjadi wadah kami untuk bisa megaplikasikan ilmu pengtahunan serta keterampilian untuk bisa menyelesaikan masalah di kelurahan babakan pasar,” ujar Ketua Jurusan TGP, PNJ, Wiwi Prastiwinarti dalam sambutannya.


Jurusan TGP, PNJ memberikan perangkat dukungan yang dibagikan ke beberapa RW di Kampung Pulo Geulis, yaitu 20 pasang sepatu bot dan sarung tangan petugas kebersihan.


Selain menekankan kebersihan lingkungan, jurusan TGP, PNJ juga menekankan kebersihan diri dengan edukasi 3M (Menggunakan masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan).





Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page