top of page
  • Gambar penulisIndah Utami

NIKI Berhasil Bawakan Konser Magical MOONCHILD Experience

Penyanyi Niki Zefanya telah selesai mengadakan konser teatrikal virtual MOONCHILD Experience yang disiarkan melalui KASKUS TV, Sabtu (10/10/2020). Konser dimulai pukul 08.30 WIB dengan berbagai segmen yang menarik.


Disaksikan lebih dari 41.000 penonton asal Tanah Air. Keberhasilan NIKI membawakan konser teatrikal bertemakan magical MOONCHILD membuat KASKUS TV mengadakan re-run pada hari yang sama, pukul 21.30 WIB dan disaksikan 500 penonton hingga acara berakhir.


Di awal segmen, video klip lagu "Lose", "Switchblade", dan "Plot Twist" ditampilkan. Ada pula segmen video recap perjalanan karier penyanyi asal Indonesia yang menekuni bidang tarik suara di industri Hollywood ini sejak 2017.


Dibuka oleh Fathia Izzati sebagai pembawa acara. Video sejumlah penggemar mengucapkan salam sapanya untuk NIKI pun diputar. 


Untuk album Moonchild yang baru rilis pada 10 September 2020. NIKI mengatakan, penggarapannya memakan waktu hampir 2 tahun penuh dimana album ini menjabarkan perjalanan NIKI dalam bermusik dan mengangkat tema universal mengenai identitas dan pemberdayaan.


MOONCHILD Experience juga menghadirkan talkshow yang dibawakan oleh Sean bersama NIKI membahas seputar perjalanan hingga perilisan album debut Moonchild. 


Acara dilanjutkan dengan video fans NIKI yang menyanyikan ulang alias cover lagu "Lose".


Pada puncak acara, NIKI membuka penampilannya dengan menyanyikan lagu "Wide Open" seorang diri. Disambung dengan lagu "Nightcrawlers" bersama enam penari wanita yang memakai kostum berwarna kulit untuk menutupi wajah, dada, tangan, dan kaki, serta menggunakan wig pendek berwarna oranye.


Disutradarai oleh Andre Bato, MOONCHILD Experience ini dikemas dalam bentuk musikal teatrikal dengan berbagai aksi yang menggambarkan fase penjelajahan diri di 3 fase bulan.


Segmen satu, yaitu bulan sabit. Menggambarkan tentang kepolosan, keingintahuan dan memulai atau mengambil bagian dari sesuatu hal. Segmen dua, setengah bulan atau gerhana menggambarkan kehilangan harapan dan kekecewaan, serta bulan purnama tentang penemuan diri dan kekuatan.


Di pengujung konser, ada 10 fans yang berkesempatan untuk tanya jawab langsung dengan NIKI.


Setelah MOONCHILD Experience re-run pada malam hari. Konser virtual tersebut pun diunggah ke YouTube 88 Rising, serta menjadi salah satu acara yang bisa ditonton kembali di KASKUS TV.

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page